Last Updated:

kamping manja di tengah gunung – Glamping di KM Zero Resort Sentul

Categories Travel
sang fajar yang menyambut dari depan tenda

Setiap libur lebaran, sudah menjadi semacam tradisi di keluarga saya untuk melakukan ritual jalan jalan. seperti tidak mau kalah dengan para pemudik lain, kami “sekampung” pun ingin menikmati bermacet-macet ria, dan mumpung juga semua keluarga bisa hadir dan berkumpul karena semua yang kerja dan juga sekolah sedang libur cukup panjang.

apalagi di lebaran tahun 2018 ini, pak Jokowi memberikan kita waktu libur yang cukup panjang, terimakasih Pak De!!

untuk liburan lebaran kali ini kami memilih destinasi yang tidak terlalu jauh, akhirnya kami memilih untuk berjalan-jalan ke daerah bogor dan sekitarnya saja, selain jarak yang tidak terlalu jauh, lokasi yang di tuju pun cukup dingin karena kami dari bekasi yang memiliki iklim cukup panas, sekali kali merasakan hawa dingin pegunungan.

setelah riset dan mencari wejangan dengan mbah google, kami menemukan resort di daerah sentul yang menawarkan Glamping atau GLAMOUR CAMPING alias KAMPING MANJAH!!!

dan ini pengalaman kali pertama saya Glamping.

kenapa di sebut glamour? karena kemping kali ini sudah di sponsori langsung oleh resort yang bersangkutan. dari mulai di sediakan tenda, kasur, hingga kamar mandi yang cukup nyaman, bahkan sarapan pun tidak usaha repot-repot untuk memasaknya sendiri, sudah di siapkan. makanya di sebut KAMPING MANJAH.

KM Zero Sentul

Untuk lokasi KM Zero Sentul ini cukup dekat dengan curug bidadari, kurang lebih 30 menit tracking jalan kaki menuju curug bidadari.  Lokasi nya memang agak “nyempil” di dalam, waktu itu saya mengikuti jalur yang di tunjukkan applikasi Waze, meskipun beberapa jalan berbatu dan rusak tapi masih bisa di lalui dengan nyaman ko.

pas tikungan nanti banyak orang yang menawarkan tiket seharga Rp.5000 rupiah, saran saya si tidak usah bayar dan bilang saja ingin ke resort di depan.

lokasi tidak terlalu luas, untuk lahan parkir pun sepertinya tidak akan muat banyak mobil.

sekeliling terlihat masih sangat asri karena masih banyak di tumbuhi pohon pohon besar dan ada beberapa lapangan luas untuk beraktifitas, salah satunya untuk bermain bola. jadi kalau kalian ingin bermain bola bersama keluarga jangan lupa bawa bola nya ya, karena di sini tidak di sediakan.

Tenda yang kami pesan adalah sebuah barak dengan kapasitas 10 orang. didalamnya sudah tersedia 10 kasur lengkap dengan bantal dan selimutnya. untuk ruangan terlihat cukup bersih, kasur pun bersih dan tidak bau. untuk ruangan sendiri sangat nyaman.

di dalam barak terdapat dua buah kamar mandi dengan dua pilihan Toilet, yang satu toilet jongkok, dan satunya lagi toilet duduk. untuk air dalam toilet agak sedikit kotor, dan salah satu toilet di barak yang kami datangi agak berbau, tapi bisa di atasi dengan memflush berkali-kali toiletnya dan juga mencuci ember yang disediakan.

di depan barak terdapat teras untuk duduk duduk dan bersantai, di sini juga sudah di sediakan aqua dan dispenser, kalian tinggal bawa kopi instant atau minuman instant.

fasilitas yang di tawarkan dalam glamping ini ada beberapa, diantaranya ada fasilitas api unggun, barbeque, panahan, paint ball dan lain sebagainya, akan tetapi untuk menikmati fasilitas itu kalian harus merogoh kocek lebih dalam.

fasilitas yang gratis adalah kolam renang, tapi sebelum berenang ada baiknya kalian cek dahulu kondisi kolamnya, karena ketika kami datang, kolamnya agak kotor dengan daun yang berguguran, mungkin karena lokasinya yang outdoor.

tapi tenang di sini crew nya ramah-ramah ko dan dengan sigap akan membantu.

untuk rentang harga, amat sangat affordable. tenda yang kami sewa seharga 1,5 juta untuk 10 orang dan sudah termasuk sarapan nasi goreng.

oiya, kalau kalian menginap di sini, usahakan bangun subuh ya, karena view sunrise yang menyelinap dari gunung pancar sangat amat sayang untuk di lewatkan.

untuk alamat lengkap KM Zero Resort berada di :

Bojong Koneng,
Babakan Madang,
Bogor, Jawa Barat
16810
Call:
0813 1154 9597

PS: ini bukan endorse ya… hahahaha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *