Last Updated:

Review Headphone Elite yang bersahabat dengan kantong – Knowledge Zenith ZS3

Categories Uncategorized
Knowledge Zenith – ZS3

Saya rasa musik adalah element penting yang bisa di bilang tidak bisa lepas dari hidup kita. musik bisa memberikan nuansa baru, semacam soundtrack dalam film-film.

salah satu tools paling penting untuk mendengarkan musik, selain pemutar musik yang baik juga butuh headset atau earphone yang mumpuni.

kali ini saya akan mencoba mereview salah satu earphone yang menurut saya bagus tapi amat sangat bersahabat di kantong, asli, harganya ga akan bikin kantong kalian jebol.

Knowledge Zenith – ZS3

Knowledge zenith-ZS3 adalah salah satu budget earphone yang di keluarkan oleh perusahaan KZ dengan kualitas yang menurut saya tidak main main. hanya dengan merogoh kocek sebesar Rp.150.000 kurang anda sudah bisa membawa pulang earphone ini.

kesan packing luar earphone ini terlihat biasa saja, dengan kotak simple berwarna putih dan berukuran kecil membuat earphone ini terlihat biasa pada awalnya.

Simple, dan terlihat sangat murah,,, tapi jangan salah sangka ya

akan tetapi setelah di buka, baru terlihat kesan mewah dari packaging earphone ini. dengan kotak dalam berwarna hitam di lapis mika transparant dan earphone tanpa kabel yang terpasang, terpampang gagah di situ.

“keren”

Knowledge zenit ZS3 adalah earphone dengan detachable cable yang memberikan kesan mewah, selain itu keuntungan dengan adanya detachable cable ini adalah kabel yang bisa di ganti kalau terjadi kerusakan, dan kabel yang bisa di upgrade.

isi dari package yang di tawarkan ketika kalian pertama kali membeli earphone ini adalah 2 buah eaphone untuk kiri dan kanan, satu buah detachable cable dan dua pasang in ear plug dengan ukuran yang berbeda (jadi total ada 3 buah ukuran, Small, Medium dan Large). dengan adanya ear plug dengan ukuran  yang berbeda, kalian bisa memilih eaplug mana yang paling cocok dengan ukuran kuping kalian, karena earplug ini akan menentukan kualitas bass yang di hasilkan.

oiya kualitas dari kabel bawaannya menurut saya tidak terlalu bagus, mungkin untuk yang memiliki budget lebih, bisa langsung mengupgrade kabel detachable nya ke silver plate.

karena ZS3 adalah in-ear phone, maka untuk beberapa orang harus beradaptasi dahulu, dan earphone dia harus masuk dan memenuhi telinga untuk mendapatkan bass yang bagus. maka dari itu dalam pembeliannya Knowledge zenith memberikan ear-plug dengan ukuran yang berbeda.

 

Packing isi dalam zenith,, mulai terlihat elegan

untuk ZS3 sendiri memiliki kualitas suara bass dan middle yang sangat baik, tidak terlalu over dan masih nyaman. untuk mendengarkan lagu folk, pop, dan lainnya yang tidak terlalu membutuhkan tone BASS yang kuat, headset ini sangat di rekomendasikan. bukan berarti suara BASS dari headset ini jelek ya, tapi buat para BASS head, pasti akan sedikit kurang puas dengan suara BASS nya.

biasanya hal pertama yang saya lakukan setelah saya membeli earphone atau headphone baru adalah melakukan BURN atau membiarkan earphone di aliri gelombang suara sehingga membran nya akan melentur dan mendapatkan hasil suara yang maksimal dari headphone tersebut, dan proses BURN itu bisa berjam-jam di lakukan.

tapi ternyata tidak dengan KZ-ZS3 ini, saya merasa sudah mendapatkan suara yang empuk setelah pemkaian continues selama kurang lebih 1 jam, tapi ini pendapat pribadi ya, mungkin setiap orang beda-beda.

dengan bentuknya yang ringkas, harga murah dan suara yang bagus, saya rasa earphone ini cocok buat jadi teman traveling kalian. kalian bisa mendapatkan earphone ini secara online di beberapa market place di Indonesia seperti TOKOPEDIA, BUKALAPAK dan SHOPEE, tinggal pilih market place kesayangan kalian.

oiya jangan lupa juga, jika kalian mempunyai budget lebih, tidak ada salahnya untuk membeli case atau tempat earphone ini, agar lebih rapih bisa tersimpan dalam tas ransel kalian ya.

buat yang sudah menggunakan earphone ini? kalian boleh tulis pengalaman kalian di kolom komment ya, yang ingin bertanya dan penasaran sebelum membeli juga boleh kita discuss di sini, malu bertanya sesat di marketplace.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *