Last Updated:

55 Menit, 27 Nama Waiting List dilalui demi IKKUDO ICHI RAMEN!!!

Categories Travel

waiting list adalah hal yang paling membosankan dan mengesalkan, apalagi bila kita mendapatkan waiting list di sebuah restoran.

bayangkan saja, sudah perut lapar, dan kita masih harus menunggu sekian lama demi mendapatkan tempat duduk.

kadang kita jadi bertanya tanya, seenak apa si makanan yang di sajikan sehingga orang rela menunggu 15 menit bahkan satu jam lebih untuk dapat menikmati hidangan di restoran ini.

ini terjadi juga dengan saya, Ramadhan ini saya berencana untuk buka di salah satu restoran ramen di salah satu mall di bilangan kuningan. kota kasablanka.

Ikkudo Ichi, salah satu restoran jepang ramen ini sudah berdiri cukup lama di sini, dan ini bukan kali pertama saya menikmati ramen yang di tawarkan di sini. tapi jujur saya tidak pernah bosan untuk makan di sini.

sore itu saya sampai di kota kasablanka hanya untuk berbuka di luar. sekali kali di bulan ramadhan ini merasakan buka di mall mall dan rumah makan pilihan kami setiap kali kami ke kota kasablanka kalau tidak marugame, Sumoboo, ikudon Ichi, atau kenny Roger roasters yang ternyata sudah tutup di kota kasablanka.

seperti biasa kalau sudah mendekati jam berbuka puasa, restoran satu ini pasti saja di padati oleh pengunjung, dan mereka bisa mengantri cukup panjang untuk bisa makan di sini.

melihat hal ini kami berfikir untuk berbuka di tempat lain yang sedikit lebih sepi waktu itu, jadi kami memilih untuk menikmati dessert di Sumoboo, dan kami memilih untuk makan ramennya sedikit lebih malam, berharap lebih sepi.

jam setengah sembilan kami kembali ke Ikkudo Ichi, tapi pemandangan yang kami lihat tidak berubah sama sekali. masih penuh, masih antri, dan dengan waiting list yang jauh lebih panjang.

demi ramen di sini, saya memilih untuk mendaftarkan diri di waiting list dan harus menunggu 27 nama lainnya di situ.

kurang lebih 55 menit berlalu, akhirnya nama kami di panggil.

perjuangan!

tapi memang benar terbayarkan dengan hidangan ramen yang di tawarkan. entah saya merasa ramen di sini begitu khas dan jauh lebih enak di bandingkan restoran ramen lain yang pernah saya coba.

tempat yang di tawarkan pun cukup nyaman meskipun dengan space yang cukup kecil. ikkudo Ichi ini berada di lantai bawah, persis diantara marugame udon dan juga Sumoboo.

untuk harga menurut saya cukup bersahabat, dengan rate kurang lebih Rp.120.000 per couple. atau Rp.60.000 per orang.

menu yang di tawarakan pun cukup beragam, di ikkudon ichi pun kalian bisa memesan ramen sesuai dengan keinginan kalian, seperti rasa yang lebih kuat, atau mungkin tingkat kelembutan mie yang bisa kalian pesan.

waktu itu kami memesan Ramen kuah Tantan dengan ramen kara miso. untuk rasa? mungkin nanti akan saya bahas di pos berbeda.

cuma, untuk kalian yang mau ke restoran ini, dan kalian melihat waiting list yang cukup panjang. saran saya, ikuti saja, karena rasa dan harga yang di tawarkan worth ko.

buat saya pribadi, ini adalah salah satu ramen terbaik yang pernah saya cicipi.

menurut kalian gimana? coba kalian tulis di kolom comment ya.

3 thoughts on “55 Menit, 27 Nama Waiting List dilalui demi IKKUDO ICHI RAMEN!!!

    1. hahaha,, iya bener banget,, kalo ga enak banget si males ngantri segini lama 😀 mungkin bro maul donat punya rekomendasi restoran yang mau di review? just let me know 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *